Akademik Doktor Ekonomi Kebijkan Publik Universitas Trisakti

MASA STUDI
Masa studi normal pada Program Doktor Public Policy adalah 6 (enam), semester dengan IPK minimal 3,25. Batas masa studi dapat diperpaniana menjadi paling lama 14 (empat belas) semester. Bila batas waktu yang ditentukan mahasiswa tidak dapat menyelesaikan studinya, maka bersangkutan dinyatakan putus studi (drop-out). Beban studi untuk menyelesaikan Program Doktor ini adalah 60 (Enam Puluh) Satuan Kredit Semester yang terdiri dari mata kuliah, penelitian, dan penulisan disertasi.

PERSYARATAN CALON MAHASISWA
  1. Lulusan Program Strata 2 (dua) dari Perguruan Tinggi di Indonesia yang terakreditasi atau lulusan dari Program Strata 2 (dua) Luar Negeri yang telah disetarakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi.
  2. Memiliki Skor Test Potensi Akademik (TPA) minimal 550 dan TOEFL minimal 500 atau IELTS minimal 6.
  3. Mengikuti tes masuk tertulis dan wawancara yang dilakukan oleh Tim Seleksi Program Doktor llmu Ekonomi Universitas Trisakti.
  4. Mengikuti Program Matrikulasi mata kuliah tertentu bila diperlukan atas rekomendasi Tim Seleksi Program Doktor Ekonomi Universitas Trisakti.
  5. Menyerahkan 2 (dua) rekomendasi referensi dari akademisi atau atasan instansi terkait calon peserta program.
  6. Memiliki proposal penelitian yang akan dijadikan topik disertasi.
METODE PERKULIAHAN
  1. Sistem Teaching Block (satu mata kuliah selama 12 kali tatap muka) Perkuliahan dilaksanakan pada hari Sabtu.
  2. Tatap muka di kelas, Studi Kasus, dan Diskusi Kelompok.

FASILITAS
Untuk pelaksanaan proses belajar mengajar, Program Doktor Ekonomi Universitas Trisakti telah menyediakan fasilitas berupa: ruang ber-AC yang dilengkapi OHP dan In Focus, ruang baca, ruang seminar, laboratorium komputer, perpustakaan dan internet connection, juga tersedia CD ROM yang dapat digunakan untuk mengakses perkembangan penelitian mutakhir dalam berbagai bidang atau disiplin ilmu.

BIAYA KULIAH